Bunga Sakura di Indonesia

Mau melihat indahnya bunga sakura tanpa harus pergi ke Jepang? Cianjur dan Surabaya tempatnya!


- Kebun Raya Cibodas, Cianjur Barat.
Seluas 2 dari 125 Hektare dari Kebun Raya Cibodas dipenuhi oleh cantiknya jajaran bunga sakura. Konsep kawasan "Taman Sakura" tersebut merupakan perpaduan dari budaya Jepang dan arsitektur Sunda. Perpaduan ini tampak pada gazebo yang melengkapi keasrian taman. Delapan sudut pada bagian alas gazebo mencerminkan arsitektur khas Jepang, sementara atap gazebo berkonsep a la rumah khas Jawa Barat.
Spesies sakura yang dapat dijumpai di taman tersebut adalah :
- Prunus Cerasoides.
- Prunus Lannesiana.
- Prunus Yedoensis.
- Prunus Jamasakura.
Tak seperti di negeri asalnya Jepang, di taman ini sakura mekar dua kali dalam setahun, yakni pada sekitar bulan Januari-Februari dan Agustus-September.
Untuk bisa menikmati keindahan bunga sakura di Kebun Raya Cibodas ini, biayanya cukup terjangkau, yakni sekitar Rp.6000,-

- Jalan Embong Malang, Surabaya. 
Selain sakura di Kebun Raya Cibodas, banyak yang menyarankan ke tempat ini. Konon, sepanjang trotoar jalan ini dipenuhi dengan bunga yang cantiknya setara dengan bunga sakura. "Setara"? Ya, sayangnya bunga tersebut bukan sakura, tetapi Tabebuia Aurea.

Meski demikian, Tabebuia Aurea ini memang layak disejajarkan dengan Sakura. Bunganya yang cantik mampu menghias kota dan menjadikannya lebih hidup. Gagasan menanam "Sakura KW" ini datang dari Ibu Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Jika anda ingin menikmati bunga sakura ini, datanglah diujung musim kemarau. Sebab, di waktu itulah bunga yang secantik bunga sakura ini sedang bermekaran.

Jadi, ada yang berminat mentraktir saya untuk mengunjungi kedua tempat tersebut?
(sumber:gugling)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berikan komentar dengan bahasa yang sopan dan jelas. Itu saja, sekian dan terimakasih.

Flag Counter